Strategi Branding Panti Sosial Bina Remaja Radin Intan dengan Metode AIDA untuk Meningkatkan Brand Image di Bandar LampungMelaninur Oktadianti / Namuri Migotuwio,S.Ds.,M.Ds. / Student Dissertations, 2024Panti sosial Bina Remaja Radin Intan ( PSBR ) yang mewadahi beberapa anak terlantar dan kurang mampu yang tujuannya nanti agar suatu saat nanti terwujudnya kemandirian dan menyelesaikan masalah sosial, dapat mengembangkan potensi diri, terwujudnya kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bimbingan ... |
Perancangan branding galeri tapis negeri katon sebagai pusat kerajinan tapis lampungJULIAN ANGGA CHARNOSA / Susi Susyanti, S.Ds., M.Ds. / Student Dissertations, 2023Setiap suku bangsa di Indonesia memiliki nilai budaya yang menjadi ciri khas daerah masing-masing daerah. Hal ini salah satunya terdapat pada seni kerajinan tenunnya. Untuk itu sangat wajar apabila Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki seni tenun tradisional terbesar. Sebagaimana daera... |
Perancangan Strategi Branding Untuk Mengenalkan Sulam Usus Khas Lampung Melalui Media Buku Sebagai Upaya Melestarikan Budaya Lokal di Kabupaten Tulang BawangDwija Puspa Rini / Putri Kholida S.Ds., M.Ds. / Student Dissertations and Theses, 2024Penelitian ini bertujuan untuk melestarikan kembali kerajinan sulam usus khas Lampung, khususnya di kalangan remaja di Tulang Bawang, melalui pendekatan Desain Komunikasi Visual. Masalah yang dihadapi adalah menurunnya eksistensi kebudayaan khas Lampung seperti sulam usus akibat meningkatnya jumlah ... |
Perancangan Strategi Branding Gitar Gambus Lampung Barat Sebagai Upaya Memperkenalkan Alat Musik Tradisional LampungREKI PATRIA YUDA / Arif Budiman, S.Sn., M.Sn. / Desain Komunikasi Visual, 2025Perancangan ini bertujuan untuk merumuskan strategi branding guna memperkenalkan gitar gambus Lampung Barat sebagai alat musik tradisional khas kepada generasi muda. Kurangnya pengetahuan dari kalangan muda menyebabkan eksistensi gitar gambus semakin terancam. Oleh sebab itu, dibutuhkan media yang e... |